Review HP Modem Smart D1200P


Pertama kali baca iklan HP modem CDMA murah yang ada dipikiran adalah : koneksinya lambat, sering putus, dan mengecewakan. Tapi tergerak keinginan untuk bisa internetan dirumah, tersebutlah Hape Smart Edisi Promosi model D1200P yang disebut juga sebagai Hape modem yang bisa internetan menjadi target incaran untuk dimiliki. Edisi promosi ini memberikan gratis internetan sebanyak 12 GB selama 6 bulan yang dibagi 2 GB perbulan dan gratis pulsa Rp.10.000,-. Aturan mainnya adalah untuk pemakaian internet diberikan gratis akses internet maksimal 2 Gb perbulan dengan syarat HP dalam masa aktif atau dengan kata lain tiap bulan kita harus membeli pulsa Rp.20.000,- . kalo pemakaian bulanannya melebihi 2 Gb maka dikenakan biaya sekitar 0,275/kb. Harga paket Hape edisi promosi ini dibandrol sebesar Rp.289.000,-. katanya, sebelum ada edisi promosi, harga hape tersebut hampir mencapai Rp.400.000,-./buah.

Kira-kira, itulah informasi teknis yang saya dapatkan dari website resmi hape smart-nya.Oh,ya, ada yang lupa, promo ini hanya sampai 31 Desember 2008. tertarik dengan promosinya, saya mulai mencari kelebihan dan kekurangan hape tersebut. Mulailah saya mencari-cari forum di internet tentang Hape modem tersebut. setelah saya jelajahi berbagai forum yang membicarakan hape D1200P tersebut, sSaya mengambil kesimpulan bahwa hape D1200P layak dicoba untuk internetan dirumah. Kenapa saya katakan layak dicoba, karena disamping pujian lumayan bisa internetan dirumah dan lumayan cepat juga, tapi ada juga yang memiliki pengalaman tidak baik ketika mereka mencoba hape ini. Misalnya ga bisa konek2, lambat browsingnya dll.

Singkat cerita, saya sudah mendapatkan Hape tersebut, trus pulang,trus langsung di coba. Langkah pertama adalah mendownload driver modemnya dari website resmi smartnya, jangan salah pilih. sesuaikan drivernya dengan OS anda. Setelah saya dapatkan driver modem hasil downlotan tersebut, saya mulai instalasi ke komputer saya. Secara lengkap di paket Hape tersebut juga ada guide untuk instalasi. Sebagai informasi tambahan, spek komputer yang saya gunakan adalah pentium 3, Ram 256 MB, hardisk 40 Gb. Setelah guide instalasi selesai, mulai lah saya koneksi internet …ENG…ING..ENG…

Tep.. komputer sudah menandakan koneksi, trus saya coba buka google.co.id….tep..tep..ternyata kebuka halamannya..wah senangnya…terus saya coba lagi buka website yang lain…tep..tep…wah kebuka juga, duh senangnya…. ternyata memang lumayan juga koneksinya cing..kaya diwarnet kalo lg browsing…cuma emang, kalo download lama juga..he..he.. Trus iseng-iseng saya cek bandwidthnya..tes bandwitdh menunjukan angka 100 - 132-an kbps kalo siang hari. Kalo malam hari bisa minimal 28 kbps. Tapi walaopun begitu, kalo buka website tetap luamayan cepat.

Nah, begitu deh kira-kira revieuw saya tentang hape modem ini. ada tambahan lagi nih, sinyal hape smart dirumah saya selalu menunjukan 4 bar, mungkin ini juga berpengaruh pada kecepatan internetnya ya. wallahu’ alam.

Subscribe to receive free email updates: